[Tutup]

Senin, 30 Maret 2015

Cara Mengatasi Penyakit Hernia

Cara Mengatasi Penyakit Hernia

Penyakit Hernia atau turun berok selama ini lebih dikenal sebagai penyakit pria, karena hanya kaum pria yang mempunyai bagian khusus dalam rongga perut untuk mendukung fungsi alat kelaminnya. Berdasarkan penyebab terjadinya penyakit ini
, hernia dapat dibedakan menjadi hernia bawaan (congenital) dan hernia dapatan (akuisita).

Menurut letak penyakitnya, hernia dibedakan menjadi :

  • Hernia inguinal
  • Umbilical
  • Femoral
  • Diafragma 
  • Dan masih banyak lagi nama lainnya.

Pengobatan Hernia yang paling aman dan efektif adalah dengan menggunakan Celana Hernia, ini merupakan solusi selain operasi. Hernia selama ini lebih dikenal sebagai penyakit pria, karena kaum pria yang mempunyai bagian khusus dalam rongga perut

Gejala dan tanda klinis yang muncul biasanya pada waktu berdiri, batuk, bersin, mengangkat beban berat, atau mengendan dan akan hilang ketika berbaring. Dengan menggunakan obat hernia ini masalah tersebut bisa teratasi.

Bagian hernia terdiri dari cincin, kantong, dan isi hernia itu sendiri. Isi hernia yaitu usus, ovarium, dan jaringan penyangga usus (omentum). Bila ada bagian yang lemah dari lapisan otot dinding perut, maka usus dapat keluar ke tempat yang tidak seharusnya, yakni bisa ke diafragma (batas antara perut dan dada), bisa di lipatan paha, atau di pusar. Umumnya hernia tidak menyebabkan nyeri. Namun, akan terasa nyeri bila isi hernia terjepit oleh cincin hernia. Infeksi akibat hernia menyebabkan penderita merasakan nyeri yang hebat, dan infeksi tersebut akhirnya menjalar dan meracuni seluruh tubuh. Jika sudah terjadi keadaan seperti itu, maka harus segera ditangani oleh dokter karena dapat mengancam nyawa penderita.Hernia dapat terjadi pada semua umur, baik tua maupun muda. Pada anak-anak atau bayi, lebih sering disebabkan oleh kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Biasanya yang sering terkena hernia adalah bayi atau anak laki-laki. Pada orang dewasa, hernia terjadi karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan kelemahan otot dinding perut karena faktor usia.

Tekanan dalam perut yang meningkat dapat disebabkan oleh batuk yang kronik, susah buang air besar, adanya pembesaran prostat pada pria, serta orang yang sering mengangkut barang-barang berat.Penyakit hernia akan meningkat sesuai dengan penambahan umur. Hal tersebut dapat disebabkan oleh melemahnya jaringan penyangga usus atau karena adanya penyakit yang menyebabkan tekanan di dalam perut meningkat.

Demikian pembahasan tentang penyakit Hernia, semoga bermanfaat....,


celana hernia

4 komentar:

  1. Nice post gan, lanjutkan. saya tunggu artikel selanjutnya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Thanks gan info nya,
    sangat bermanfaat sekali bagi sya,,,
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    BalasHapus
  4. izin share min..
    terima kasih atas infonya

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar dengan bijak dan sopan. Gunakan Name & Url JANGAN berkomentar dengan menggunakan link aktif, Maaf akan saya hapus.
kami juga akan berkunjung balik ke blog sobat