[Tutup]

Jumat, 20 Maret 2015

Penyebab Badan Kurus

Penyebab Badan Kurus  

Mempunyai tubuh ideal merupakan impian bagi setiap orang. Namun apalah daya jika takdir yang berkata lain, kita harus bisa mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan pada kita. Namun sebagai seorang manusia, kita sendiri pun juga tidak boleh pasrah begitu saja dengan keadaan,
kita harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, termasuk dalam masalah berat badan. Mempunyai badan yang kurus sering kali membuat kita kurang percaya diri atau minder dalam bergaul, terutama untuk kaum pria. Berbeda dengan wanita, yang sangat cenderung menginginkan tubuh yang langsing.

Nah, bagi anda yang ingin mempunyai tubuh ideal atau ingin mengetahui beberapa tips menarik seputar kesehatan terutama Cara Penggemuk Badan Secara Alami dan Cepat tanpa efek samping.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab mengapa badan anda kurus :

 1. Faktor Genetika

Faktor Genetika disebut juga dengan faktor keturunan dimana pada setiap orang pasti memiliki gen di setiap sel yang ada pada tubuhnya. Gen yang dimaksud adalah penentu sifat yang diturunkan dari kedua orang tua ( keturunan ), baik itu yang resesif ataupun yang dominan. Dan juga termasuk pada postur tubuh juga bisa dipengaruhi genetik. Kurus juga bisa dari genetik yang diturunkan kedua orang tua. Mungkin juga kedua orang tua kita tidak kurus, namun tanyakan kepada mereka apakah kakek nenek buyut ada yang kurus. Itulah yang dinamakan faktor gen yang resesif. 

2. Banyak Fikiran dan Stres

Berfikir selalu menjadi ciri khas manusia dibandingkan mahluk lain. Namun, jika terlalu banyak berfikir juga akan mengakibatkan stress. Berfikir juga banyak membutuhkan tenaga, jika kita terus berfikir dan tidak diimbangi makan dan istirahat yang cukup maka ini akan terjadi perombakan lemak dan protein pada tubuh. Perombakan itulah yang mengakibatkan otot kita mengecil alias kurus.  

3. Asupan Gizi

Kekurangan asupan gizi ini bisa menyebabkan badan kita kurus. Karena tubuh kita tidak mendapatkan gizi yang sesuai. Misalnya pola makan yang tidak teratur dan jarang mengkonsumsi makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna seperti telur, sayur mayur, susu, daging dsb.

4. Kurang Minum Air Putih

Air merupakan salah satu yang terpenting bagi manusia karena sebagian besar penyusun tubuh manusia adalah molekul air. Berapa seringkah anda minum dalam sehari? Berapa gelaskah anda minum setiap hari? Mempunyai badan yang kurus juga dapat disebabkan oleh kurang minum, akibatnya pencernaan kita mengalami gangguan. Minum air putih perharinya minimal 8 gelas besar. Sebaiknya kita lebih mengutamakan minum air putih dibanding air lainnya karena air puith kaya akan mineral berbeda dengan air lainnya yang sudah banyak mengandung bahan kimia yang tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh kita.

5. Kurang Istirahat / Terlalu banyak begadang

Agar seluruh anggota tubuh kita dapat bekerja secara maksimal tentu saja kita harus harus bisa menyeimbangkan antara aktivitas, makan dan istirahat yang cukup. Jika tidak maka akan terjadi gangguan dalam tubuh kita. Masalah ini biasanya terjadi pada mereka yang sering bekerja lembur hingga waktu tidur mereka tersita oleh pekerjaan. 

6. Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Perlu anda ketahui, bagi anda yang berpikir bahwa dengan mengonsumsi junk food berlebih anda akan gemuk, justru hal itu sangat keliru. Mengonsumsi junk food seperti pizza, burger, dan junk food lainnya justru menjadi cara menambah berat badan yang salah. Anda akan beresiko terserang penyakit jantung karena kadar kolesterol jahat di darah tinggi. Junk food mengandung sedikit kalori dan banyak lemak. Alkohol juga mengandung sedikit kalori yang tidak menambah berat badan anda secara signifikan. Alkohol akan membuat lambung anda terisi gas dan justru terasa penuh sehingga nafsu makan anda akan berkurang.

7. Kurang Olah Raga

Olah Raga seperti hal yang sepele sehingga banyak orang yang tidak mementingkannya. Padahal orahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Orang yang hidupnya kurang olahraga tubuhnya akan mudah terkena penyakit sehingga akan menyebabkan badan anda menjadi kurus.

Demikianlah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab badan anda kurus, oleh karena itu kita harus bisa mengatur pola hidup kita. Semoga bermanfaat 

Tunggu postingan selanjutnya.... 



fiforlif fiber

2 komentar:

Silakan tinggalkan komentar dengan bijak dan sopan. Gunakan Name & Url JANGAN berkomentar dengan menggunakan link aktif, Maaf akan saya hapus.
kami juga akan berkunjung balik ke blog sobat